Spesifikasi dan Harga LG Nexus 5X : Ponsel Android Marshmallow Perdana

Google memang tidak ada matinya, Google bekerja sama kembali dengan LG untuk membuat seri terbaru Google Nexus yang diberi label “LG NEXUS 5X”. Menurut isu yang beredar, Nexus 5X menggunakan sistem operasi Android paling baru, yaitu Android Marshmallow 6.0. Yang paling membanggakan Nexus 5X adalah Hp Android pertama didunia yang menggunakan Android Marshmallow sebagai sistem operasinya. Dalam hal produk hp android, Google juga bekerja sama dengan Huawei untuk membuat Nexus 6P dimana sama dengan Nexus 5X yang dilengkapi dengan teknologi USB Type-C serta sensor pemindai sidik jari.

Penggunaan teknologi USB Type-C memang tergolong baru, sehingga diharapkan dapat menambah nilai jual smartphone Nexus ini. Namun begitu antara Nexus 5X dan 6P terdapat perbedaan spesifikasi. Berikut spesifikasi LG Nexus 5X.
spesifkasi dan harga nexus 5x

Desain Dan Layar
Ukuran (P X L X T)147 x 72.6 x 7.9 mm
Berat136 g
Jenis LayarIPS apacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Pelindung LayarCorning Gorilla Glass 3, oleophobic coating
MaterialPolycarbonat
WarnaBlack, White, Blue

Pertama adalah layar yang berukuran 5x lebih besar dibandingkan layar LG Nexus 5. Spesifikasi lengkap layar LG Nexus 5X seperti yang terlihat di tabel adalah layar memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan ukuran sebesar 5,2 inches dan kerapatan  mencapai -424 ppi. Diperkirakan LG Nexus 5X akan menggunakan panel IPS Display dan menggunakan teknologi proteksi layar Corning Gorilla Glass 3 dan oleophobic coating, sehingga layar akan semakin kuat dan tanpa goresan saat jatuh ataupun terkena benda tajam.

Menurut bocoran yang beredar LG Nexus 5X ini masih akan menggunakan bahan bermaterial polycarbonat (plastik) sehingga harga bisa lebih murah dari LG Nexus 6P. Hal yang paling menarik Nexus 5X telah disediakan sensor sidik jari dibagian belakang yang berbentuk bulat kamera yang sudah dilengkapi dual tone LED Flash. Dan pada bagian depan, telah tertanam 2 buah speaker.
Performa Software Dan Hardware
Memory Internal / Ram16/32 GB, 2 GB RAM
Memory Ekternal
Operating SystemAndroid OS, v6.0 (Marshmallow)
ChipsetQualcomm MSM8992 Snapdragon 808
ProcessorQuad-core 1.44 GHz Cortex-A53 & dual-core 1.82 GHz Cortex-A57
Pengolahan GrafisAdreno 418
Kapasitas BateraiNon-removable Li-Po 2700 mAh

Spesifikasi hardware LG Nexus 5x adalah sebagai berikut: Processor Qualcomm Snapdragon 808 dimana terdapat 6 inti processor dengan kecepatan Quad Core 1.4 Ghz dan Dual Core 1.82 Ghz. Spesifikasi LG Nexus 5x dibekali dengan memori RAM 2GB yang dipadukan 2 pilihan memori internal berukuran 16GB dan 32GB tanpa adanya slot memori ekternal. Paling menarik adalah adanya sistem operasi Android Marshmallow yang merupakan android terbaru dan siap dipadukan dengangrafis GPU Adreno 418. Seabgai pendukung kinerja gadjet Baterari Li-Po dengan kapasitas 2.700 mah.
Kualitas Kamera
Kamera Belakang12 MP, 4608 x 2592 pixels, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, photo sphere, HDR, dual recording
Perekam Video2160p@30fps
Kamera Depan5 MP

LG Nexus 5X dilengkapi dengan kamera berkapasitas 12 Megapixel pada bagian belakang dengan dukungan teknologi laser autofocus dan hanya butuh waktu 1 detik untuk pengambilan foto, disamping adanya dual tone LED Flash sebagai fitur pelengkap agar pencahayaan lebih optimal pada cahaya foto low light. Kamera belakang juga sangat mantab karena dapat membuat video beresolusi UltraHD atau 4K. 

Sementara kamera depan berkapasitas kinerja 5 megapixel bisa untuk selfie dan video call. 
Komunikasi Dan Internet
Jenis Kartu SimSingle Sim
Kecepatan InternetHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
WirelessWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Transfer DataBluetooth v4.1, A2DP, LE, USB Type-C 1.0 reversible connector, NFC
NavigasiA-GPS, GLONASS
FiturFingerprint sensor
LG Nexus dilengkapi dengan teknologi fingerprint sensor agar bisa lebih mudah saat melakukan pembelian aplikasi android dengan optimalisasi Android Pay yang terdapat pada Android Marshmallow. LG Nexus 5X juga dibekali teknologi NFC. Agar dapat mengirim file dan mengisi baterai lebih cepat, LG Nexus 5X dilengkapi dengan  konektor USB Type-C. Selain itu bisa juga dengan fitur Bluetooth V4.1 dan Wi-Fi Direct untu mengirim file.

LG Nexus 5x dilengkapi satu slot kartu sim yang dapat mengakses jaringan LTE Category 6 dengan speed download mencapai 300 mbps, dan upload hingga 50 mbps. Nexus 5X juga dilengkapi dengan 3G HSDPA dengan kecepatan 42.2 mbps, dan upload 5.76 mbps. 
 Harga Nexus 5X
Harga LG Nexus 5x 16GBHarga LG Nexus 5x 32GB
$379.99
Harga LG Nexus 5X yang termurah dengan kapasitas memori internal 16GB yang akan mulai dipasarkan dengan harga USD$379.99 atau setara dengan Rp. 5.5 Jutaan (USD$1 = Rp. 14.500). Dan sampai saat ini belum dipasarkan di Indonesia, bersabar ya sobat.
Kesimpulan
Kelebihan Nexus 5XKekurangan Nexus 5X
  • Dilengkapi teknologi USB Type C dan fitur pemindai sidik jari
  • Kualitas layar cukup tajam, meski belum Quad HD
  • Dilengkapi chipset Qualcomm Snapdargon 808
  • Memakai OS Android paling anyar
  • Mampu merekam video 4K dan dilengkapi teknologi laser autofocus
  • Harga LG Nexus 5X cukup terjangkau
  • Belum mendukung wireless charging
  • Tidak ada slot memori microSD
  • Masih memakai Ram berukuran 2GB
  • Belum mengadopsi material metal, layaknya Huawei Nexus 6p
Demikian artikel kami mengenai spesifikasi dan harga LG Nexus 5X, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan dan menjadi panduan anda dalam mendapatkan hp android terbaik.
This Is The Oldest Page
Facebook Comments

0 komentar



This Is The Oldest Page