Aplikasi YouTube Go, Cara Hemat Kuota Streaming Video di Youtube

Sekarang ini membaca berita kalah menarik dengan nonton video di Youtube. Nonton video visualisasi lebih jelas sehingga informasi yang ditampilkan menjadi lebih mudah didapatkan. Kebanyakan orang memilih Youtube sebagai sumber informasi berupa video dibandingkan dengan sumber lainnya. Ya, memang setiap harinya, jutaan video diunggah ke Youtube sehingga informasi yang ditampilkan pun selalu uptodate. Namun kedala ketika nonton atau streaming video di youtube adalah boros kuota.
aplikasi youtube go nonton video hemat kuota
Nonton video di Youtube tidak cukup 10 MB, bisa sampai bermega-mega untuk nonton satu video di Youtube dengan durasi yang agak lama. Tentu selain boros data juga akan boros pulsa sekaligus boros duit. Google ternyata tidak tinggal diam, mereka mendengar keluhan penggunanya. Sehingga baru-baru ini YouTube merilis aplikasi baru untuk nonton video di Youtube. Aplikasi ini diklaim bisa menonton video di youtube dengan lebih hemat data. Aplikasi tersebut adalah Aplikasi Youtube Go.

Aplikasi Youtube Go, Nonton Video Jadi Lebih Hemat

Bagi anda yang tinggal di suatu kawasan dengan akses internet yang tidak terlalu bagus, pas sekali jika menggunakan aplikasi YouTube go. YouTube Go bekerja efektif di daerah yang tidak terdapat internet dengan kecetapan tinggi. Fungsi YouTube GO sama seperti youtube yaitu untuk streaming video, tentu saja YouTube Go lebih unggul dalam urusan hemat data.

Beberapa fitur menarik yang terdapat pada aplikasi Youtube Go seperti fitur preview video yang berbentuk slideshow. Jika anda menggunakan fitur preview video, akan terlihat rangkuman video dalam bentuk presentasi atau slideshow sehingga akan lebih terlihat seperti apa isi seluruh video. Selain itu, pengguna Youtube Go juga dapat mendownload video melalui fitur yang terdapat di dalamnya hanya dengan sekali saja menggunakan data internet, jadi lebih hemat kan.

Jika tanpa aplikasi Youtube Go, pengguna tidak mengetahui berapa besar file video yang akan di download. Dengan menggunakan Youtube Go, anda dapat dengan mudah mengetahui berapa besar ukuran file Video di Youtube yang akan di unduh. Disitu juga akan terlihat beberapa macam ukuran video sehingga anda dapat memilih ukuran video yang paling kecil, hemat lagi kan. Tentu kualitas videonya lebih rendah daripada yang ukurannya lebih besar.

Sebelum anda melakukan download video, aplikasi Youtube Go akan menginformasikan kapasitas penyimpan yang terdapat pada gadjet anda, apakah masih cukup atau tidak. Jika anda mau mengirimkan video yang sudah terdownload ke teman, anda bisa menggunakan fasilitas bluetooth, tentu menjadi lebih kuota. Bagi kita yang berada di Indonesia, sepertia aplikasi Youtube Go belum bisa di download di Google Play Store, pasalnya baru terdapat di India saja. Semoga cepat datang ke Indonesia.
Facebook Comments